Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Maret 2014

Kamera Udara, Aerial Video and Photography

Bagi para pecinta fotografi mungkin udah tau nih sama teknik yang satu ini, tapi buat yang belom tau pasti bakalan seneng deh! http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/14.gif
Namanya adalah aerial photography atau fotografi udara! Ga cuma foto-foto sih, ada videografi juga, ya intinya pengambilan foto dan video ini dari udara, cool!
Awal Mula Usaha

Memiliki hobi aeromodelling campur fotografi bisa jadi keuntungan untuk berbisnis seperti Agan Redblur dan partnernya. Awalnya mereka hanya menerbangkan R/C Pesawat dan Helicopter, namun akhir-akhir ini ada perkembangan model pesawat baru, yaitu Pesawat Multicopter.

Sebenarnya ini model Helikopter, tapi baling-balingnya banyak, yang memiliki kelebihan yaitu daya angkat yang lebih kuat,dan penerbangan lebih stabil, yang dimana menjadi wahana yang cocok untuk ngangkut kamera.

So, dari situ peleburan hobi fotografi dan aeromodelling. Dimulai dari iseng, sampai ketagihan. View yang didapatkan dari Drone (pesawat tanpa awak) ini gak biasa dan wow banget. Nggak setiap hari kan lo bisa ngelihat dunia dari atas! http://cdn.kaskus.com/images/smilies/cendols.gif

Semenjak tahun 2012 tersebut, Agan Redblur melihat kebutuhan pasar yang butuh dokumentasi melalui udara, seperti bidang pembangunan yang dimana biasanya menggunakan pesawat full size untuk melakukan foto, dan biayanya pun jauh lebih mahal.
Nah dari prospek tersebut mereka akhirnya membentuk usaha Aerial Foto dan Video ini sekitar Juni 2013. 








Spesifikasi jasa aerial video/fotografi yang ditawarkan disini apa aja?

Untuk saat ini Kamera Udara fokus pada paket Low budge, yang berarti menggunakan kamera Gopro Hero 3+ , tapi jangan khawatir hasil Gopro boleh di adu dengan video hasil DSLR.

Harga dimulai dari Rp. 3.000.000 dan harga juga bisa tergantung kesulitan project, tapi bisa nego juga kok asal jangan afgan! 
http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/14.gif
Harga tersebut berlaku per hari/6 kali penerbangan.





Low Budget nggak berarti gambar yang dihasilkan kualitasnya jelek, drone Kamera Udara dilengkapi dengan Stabilized Camera Gimbal , yang memungkinkan hasil pengambilan gambar stabil tanpa guncangan yang diinginkan.

Selain Gimbal, ada juga system Video Sender , yang memungkinkan Pilot, terbang jauh dan tinggi. Selain itu sebagai Client juga bisa ikut ngelihat apa yang dilihat oleh kamera diatas 
http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/14.gif
Yup bisa nobar gan! Transmisi video tersebut bisa di sambungkan ke monitor besar sebagai live coverage suatu event!



Apa keistimewaan dari Kamera Udara?

1. Alat yang digunakan merupakan pilihan yang terbaik yang sudah Kamera Udara riset sebelumnya, jadi gak sembarang pakai. Selain itu armada sebagian besar custom made, jadi mereka mendesain khusus sesuai project yang dikerjakan.

2. Pilot Kamera Udara pengalaman rata-rata 4-5 tahun menerbangkan pesawat tanpa awak.

3. Kamera Udara siap membuat Company Profile atau bahkan 3D model melalui foto udara sebagai added value ke customer tergantung permintaan.

4. Apabila lokasi pengambilan gambar relatif dekat, dan saat pengambilan gambar cuaca jelek atau pencahayaan jelek atau mungkin angle yang kurang pas, Kamera Udara bisa mengambil gambar tersebut kembali pada keesokan harinya tanpa tambahan biaya! 
http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/14.gif

5. Kamera Udara siap memberikan demo apabila tertarik untuk menggunakan jasa Kamera Udara! Gratis! Asal di Jakarta tapi 
http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/14.gif








TERIMA KASIH



Tidak ada komentar:

Posting Komentar